Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Senin, 21 Desember 2009
4156 x Dilihat
OPERATOR PENERBANGAN DIMINTA SIAP HADAPI NATAL DAN TAHUN BARU
(Jakarta, 21/12/09) Menghadapi masa peak season natal dan akhir tahun 2009, operator penerbangan baik maskapai maupun bandara diminta siap untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Direktur Lalu Lintas Angkutan Udara Ditjen Hubud Tri Sunoko, menyatakan dirinya telah menyampaikan kepada operator penerbangan hal-hal yang perlu menjadi perhatian khusus yaitu :
- Melakukan persiapan maksimal teknis operasi pesawat dan rotasinya termasuk crew;
- Optimalisasi petugas operasi airline dan bandara yang bertugas terutama hari2 padat serta memberikan pelayanan yang terbaik, humanis dan cepat untuk hindari penumpukkan di bandara;
- Menerapkan tarif tidak melampaui TBA sesuai KM 9/2002
- Memeriksa kesesuaian ID Card dgn ticket saat di boarding lounge. Juga dibantu oleh petugas bandara AP I & II dan Adbandara;
- Hindari semaksimal mungkin terjadinya delay (namun tanpa mengorbankan safety), karena rentan timbulkan kegalauan pengguna jasa dan berpotensi dampak tindakan negatif;
- Apabila delay tidak dapat dihindari, umumkan sedini mungkin dengan pelayanan humanis dan konpensasi sesuai ketentuan;
- Menghindari oknum calo dan airline juga turut bertanggung jawab jika terdapat calo di bandara.
- Seluruh ticket dlm bentuk print out, bukan tulis tangan. (BRD)