Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Rabu, 21 Maret 2012

5748 x Dilihat

KEMENHUB SERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA PERUSAHAAN ANGKUTAN UMUM DENGAN PELAYANAN TERBAIK

(Solo, 20/03/2012) Bertempat di The Sunan Hotel, Solo, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan pada hari ini (20/03/2012) menyerahkan penghargaan kepada perusahaan angkutan dengan pelayanan terbaik pada tahun 2011. Menhub menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan salah satu wujud nyata Pemerintah dalam melakukan pembinaan angkutan umum sebagai reward kepada perusahaan yang memberikan kualitas kinerja pelayanan yang terbaik.
 

Pemberian penghargaan kepada perusahaan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Pariwisata dengan pelayanan terbaik tahun 2011, meliputi :

1) Kategori Perusahaan Angkutan

   AKAP Pelayanan Ekonomi Terbaik, untuk klasifikasi :

   a) Perusahaan Kecil  : PO. PIPPOS di Kota Makassar     
   b) Perusahaan Sedang : PO. DAYA MELATI INDAH di Jakarta
   c) Perusahaan Besar  : PT. ASLI PRIMA INTI K. di Pandeglang 

2) Kategori Perusahaan Angkutan AKAP Pelayanan Non Ekonomi Terbaik, untuk klasifikasi :

   a) Perusahaan Kecil  : PO. SAMARINDA LESTARI di Balikpapan
   b) Perusahaan Sedang : PO. EFISIENSI di Kebumen
   c) Perusahaan Besar  : PO. ROSALIA INDAH di Surakarta

3) Kategori Perusahaan Angkutan Pariwisata Terbaik, untuk klasifikasi :  

   a) Perusahaan Kecil  : PT. ANGKUTAN WISATA SERUNI di Denpasar
   b) Perusahaan Sedang : PO. MEDALI MAS di Malang 
   c) Perusahaan Besar  : PT. CIPAGANTI CITRA GRAHA di Bandung

Selain pemberian penghargaan kepada perusahaan angkutan jalan, Pemerintah pun memberikan penghargaan kepada Perusahaan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Terbaik, yaitu :

1)  PT. JEMLA FERRY : KAPAL KMP. GILIMANUK II;
2)  PT. WINDUKARSA  : KAPAL KMP. WINDUKARSADWITYA;
3)  PT. DHARMA LAUTAN  UTAMA : KAPAL KMP.  MUSTHIKA KENCANA.

Selain pemberian penghargaan kepada perusahaan angkutan umum yang telah memberikan kinerja pelayanan yang terbaik, Pemerintah pun memberikan penghargaan kepada pimpinan perusahaan yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi di bidang angkutan jalan, berupa penghargaan lifetime achievement kepada 10 (sepuluh) pimpinan perusahaan :

1)  Ir. H. Chandra Lubis, Pimpinan PO. ALS di Medan;
2)  Mawardi Husen J., Pimpinan PO. UDAYANA di Palembang;
3)  Rudiyanto, Pimpinan PO. PUSAKA di Tangerang;
4)  H. Idris, Pimpinan PO. MERDEKA di Ciamis;
5)  Ny. Nurijanah, Pimpinan PO. WARGA BARU di Karawang;
6)  H. Sunarman, Pimpinan PO. MULYO di Kebumen;
7)  Suharno, Pimpinan PO. SUMBER WARAS di Sleman;
8)  Handoko Sutjitro, Pimpinan PO. JAYA UTAMA di Surabaya;
9)  Ir. Teko Santoso R., Pimpinan PO. WIDJI di Lamongan;
10) A. Muh. Gunawan, MM., Pimpinan PO. HADJI KALLA/CAHAYA BONE di Makassar.


Menhub mengharapkan pemberian penghargaan ini dapat memacu para operator transportasi di sektor transportasi darat untuk dapat memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik lagi dalam kepada masyarakat. (RS)

Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU