Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Senin, 04 Juni 2012

3028 x Dilihat

JELANG ANGKUTAN LIBURAN DAN LEBARAN 2012, ASDP TINGKATKAN PENGAWASAN DAN PELAYANAN

(Jakarta, 2/6/2012) Pembangunan komponen di Dermaga II pelabuhan Merak merupakan salah satu peningkatan pelayanan yang dilakukan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) menjelang angkutan liburan sekolah dan Lebaran tahun 2012. Pembangunan di dermaga II Pelabuhan Merak tersebut  dilakukan untuk meningkatkan kapasitas muat dalam kapal melalui side ramp, sehingga produksi angkutan di pelabuhan semakin meningkat.

Saat ini  kondisi lalu lintas menuju pelabuhan Merak masih tersendat, panjang antrian mencapai 8 kilometer dari pelabuhan penyeberangan Merak. Menurut Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Christine Hutabarat, kondisi pembangunan dermaga secara langsung akan mengurangi kapasitas angkut kendaraan di pelabuhan. Sehingga berdampak terjadinya antrian kendaraan hingga keluar pelabuhan.
 
Untuk mengurai antrian tersebut, PT. ASDP terus berkordinasi dengan pihak terkait seperti Gapasdap untuk menambah jumlah armada yang beroperasi di pelabuhan Merak. “Kapal yang beroperasi saat ini 23 kapal. Kami terus maksimalkan dengan jumlah kapal yang ada agar antrian cepat terurai. Kami juga terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pembangunan di dermaga II selesai tepat pada waktunya,” katanya, Jumat 1 Juni 2012.
 
Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus meningkatkan pengawasan di area Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten untuk menghindari terjadinya pungutan liar (pungli) yang disinyalir terjadi di area dalam pelabuhan.  “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian,TNI, dll untuk saling bekerjasama mengamankan areal pelabuhan terutama pada titik-titik kritis,” ujarnya. (JAB)
Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU