Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Jumat, 24 Pebruari 2012

3134 x Dilihat

AP 2 IS TO BE SERIOUS IN IMPLEMENTING STAGES OF AIRPORT QUALITY IMPROVEMENT

(Jakarta, 23/2/2012) Keinginan perusahaan plat merah PT Angkasa Pura  (AP) 2 sebagai operator Bandara untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menjadi bandara berkelas dunia (world class airport) di 2015 mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Kementerian Perhubungan.

Menteri Perhubungan EE. Mangindaan mengemukakan upaya ini harus dilakukan agar Indonesia mampu bersaing di dunia penerbangan. Dia juga meminta agar Angkasa Pura 2 (AP2) serius menjalani berbagai tahapan yang akan dilalui.

Seluruh jajaran diharapkan bisa menyatukan sikap dan langkah serta terus berkoordinasi, sehingga seluruh rencana ke depan akan bisa dicapai. Walaupun memang tidak bisa dilakukan secara instan, namun dengan kekuatan kebersamaan dan profesionalitas yang tinggi akan memberikan dampak positif bagi kemajuan AP2.

“Kita harus banyak bermimpi dan dijadikan kenyataan agar tidak dianggap remeh oleh pihak-pihak lain. Masa Bandara Soekarno Hatta (salah satu bandara yang dikelola AP2) tidak bisa lebih dari bandara internasional di luar (negeri),”  ujar Mangindaan di sela-sela pembukaan Rapat Kerja AP2 di Jakarta, Kamis (23/2).

Di tahun 2012 ini menurut Direktur Utama AP 2 Tri S Sunoko, pihaknya  mencanangkan Aligning to go up all the way atau tahun penyelarasan dengan melakukan penajaman strategi dan meningkatkan investasi denngan focus efektifitas dan optimalisasi.

“Kami akan mengembangkan bandara-bandara yang kami kelola, diantaranya penyelesaian Bandara Kuala Namu (Medan), pengembangan Sultan Syarif Kasim II (Pekan Baru), Sultan Mahmud Badaruddin (Palembang), Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi), Husein Sastranegara (Bandung), dan Supadio (Pontianak),” urai Tri.

Komisaris Utama AP 2, Herman Prayitno juga mengingatkan kepada seluruh jajaran AP 2 agar terus meningkatkan profesionalisme dan menggunakan prinsip kehati-hatian dan kajian yang mendalam terhadap rencana-rencana kerja dan investasi yang akan dikerjakan sepanjang 2012.

Dia berharap agar AP 2 tidak hanya costumer oriented saja tetapi juga harus fokus pada postif costumer oriented dan berkomitmen tinggi terhadap pelayanan, kenyamanan, keselamatan, dan keamanan penerbangan. (CHAN)

Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU