Publikasi dan Dokumentasi - Senin, 12 Juni 2023

1859 x Dilihat

Transmedia Edisi 1 Tahun 2023

Kementerian Perhubungan telah melakukan sejumlah langkah untuk menyiapkan penyelenggaraan Angkutan Lebaran (Angleb) Tahun 2023 sejak awal tahun ini. Hal tersebut dilakukan agar momen mudik Idulfitri yang berlangsung mulai bulan April dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, dan terkendali. Dan tentunya berkesan bagi pemudik.


Pengelolaan arus mudik dan balik lebaran tahun ini sangat menantang karena diprediksi adanya lonjakan pergerakan orang yang lebih besar dari tahun lalu dengan menurunnya angka kasus Covid, tidak ada PPKM dan keadaan ekonomi yang membaik.

Pada layanan Angkutan Lebaran (Angleb) 2023 Kemenhub juga bersinergi dengan sejumlah pihak seperti dengan Polri dan PT Jasa Marga dalam menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas tol maupun jalan arteri. Dan pihak-pihak terkait lainnya sesuai lokasi penyelenggaraan angleb.

Transmedia 2023 Edisi 1 juga merangkum evaluasi mudik Lebaran 2023, mengulas informasi terkait sektor-sektor transportasi lain, serta menyajikan artikel ringan penambah wawasan.


Simak selengkapnya dukungan Kemenhub dalam penyelenggaraan angleb 2023 pada tautan berikut ini:

transmedia-1-tahun-2023.pdf

Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU