Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Rabu, 16 Desember 2009

4577 x Dilihat

AWARD PENERBANGAN DIHARAPKAN IKUT MENDORONG PENINGKATAN PELAYANAN

(Jakarta, 16/12/09) Pemberian penghargaan (award) di bidang penerbangan oleh kalangan media massa diharapkan dapat ikut mendorong peningkatan pelayanan di kalangan maskapai penerbangan. Pernyataan tersebut  disampaikan Menteri Perhubungan Fredi Numbery dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Badan Litbang Perhubungan Denny Siahaan pada acara Angkasa Award dan National Geographic Traveller Award 2009 di Financial Hall Graha Niaga Jakarta, Rabu 16/12/2009.



Menurut Menhub, kegiatan seperti yang dilakukan Majalah Angkasa dan Majalah National Geographic  dengan memberikan award terhadap kinerja pelayanan maskapai penerbangan perlu diberikan apresiasi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan industri penerbangan nasional.  Penilaian dengan menggunakan polling, sms dan website yang dilakukan oleh kedua majalah tersebut pada hakekatnya merupakan penilaian yang bersumber dari konsumen dan masyarakat secara langsung. Sehingga hasilnya merupakan gambaran tentang kinerja dan perfomance pelayanan dunia perbangan nasional saat ini.



Penghargaan yang diberikan oleh Majalah Angkasa berupa penghargaan kepada maskapai penerbangan nasional yang terbaik untuk kategori  the best on time perfomance, the best fare, the best cabin crew, the best economy class, the most favourite airline, The best website  serta dipuncaki dengan kategori air line of the year. Sementara itu Majalah National Geographic Traveller untuk penerbangan memberikan penghargaan maskapai terbaik sementara penghargaan lainnya lebih banyak ditujukan kepada sektor pendukung pariwisata lain seperti hotel dan tempat wisata.



Garuda Indonesia berhasil menyabet 4 predikat terbaik yaitu The Best On Time Perfomance, The Best Cabin Crew, Air Line of The Year serta Maskapai Terbaik I. Di urutan selanjutnya Lion Air berhasil menggondol 3 predikat terbaik yaitu The Best Fare, The Most Favourite Airline serta Maskapai Terbaik III. Sementara itu Indonesia Air Asia meraih posisi sebagai maskapai yang memiliki website terbaik (the best website) serta Maskapai Terbaik II, sedangkan Mandala Airlines meraih predikat sebagai The Best Economy Class. (YFA)

Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU